Menentukan Kecenderungan Dan Karakter Seseorang Dengan Sistem Pakar Menggunakan Tekhnik Backward Chaining Menerapkan Prinsip Experiental Learning

Main Article Content

Fitra Kasma Putra

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penelitian yang yang membahas tentang sistem pakar di bidang psikologi, dalam ruanglingkup yang lebih kecilnya, sistem ini dirancang untuk mengetahui karakteristik yang ada dalam diri seseorang, sistem ini dikembangkan berdasarkan kepakaran seorang pakar psikologi, yang menemukan sebuah metode, yakni metode Experiental learning, dimana pada metode ini, memetakan gaya belajar seseorang kedalam empat buah kutub kecenderungan, dan dari keempat kutub kecenderungan ini akan menghasilkan empat kutub gaya belajar terbaik yang dimiliki seseorang, pada penelitian ini, sistem yang dikembangkan menggunakan metode backward chaining untuk mendapatkan kecenderungan dan karakteristik seseorang.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putra, F. K. (2016). Menentukan Kecenderungan Dan Karakter Seseorang Dengan Sistem Pakar Menggunakan Tekhnik Backward Chaining Menerapkan Prinsip Experiental Learning. Jurnal Eksplora Informatika, 2(2), 159-168. Retrieved from https://mail.eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/32
Section
Articles

References

Curtis Kelly, David Kold, The Theory of Experiental Learning and ESL, The TEST Journal,Vol. III , No. 9, September 2007

Ponle Gideon Adetunji, An Evaluation Of David Kolb’s Theory Of Learning Styles, Illorin Journal Of Education, Dean Academic Affairs, Ogbomoso, Oyo State.

Hanjono. Andreas dan Irawan. M. Isa, Perancangan dan pembuatan sistem Pakar Untuk Permasalahan Tindak Pidana Terhadap Harta Kekayaan, Jurnal Informatika Volume 5, Nomor 1, Mei 2004: 32 – 38

Rohman. Feri Fahrur dan Fauzijah. Ami, Rancangan Bangun Aplikasi Sistem Pakar Untuk Menentukan Jenis Gangguan Perkembangan Pada Anak, Media Informatika, Vol. 6, No. 1 Juni 2008, 1 – 23.

Sedana. I Gusti Nyoman, Wijaya. St Wisnu, Penerapan Model UTAUT Untuk Memahami Penerimaan dan Penggunaan Learning Management System, Jurnal Sistem Informasi MTI UI, Volume 5, Nomor 2, ISBN 1412 – 8896